Halaman

Selasa, 23 Agustus 2011

Tolong Masukan untuk Rancangan Eksul



Kegiatan ekstrakurikuler dalam pelaksanaannya sebagai marwah pembinaan bakat dan minat siswa/i SMA N1 Balai berkuak (Kecamatan Simpang Hulu, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat), berorientasi untuk pembentukan mental, sikap dan watak pelajar untuk mendukung pendidikan budi pekerti serta menanamkan jiwa sportifitas dalam segala aspek kehidupan.

Melalui kegiatan ini pula, kemampuan mental serta sosial siswa digodok menjadi satu kesatuan mental pelajar untuk mencapai “syarat mental agen pembaharuan ke arah yang lebih konstruktif” seperti yang diharapkan pada pelajar masa kini.

Pemanfaatan paruh waktu di luar jam pelajaran dirasakan cukup efektif mengingat tugas pendidik tidak hanya sebatas mencapai kematangan pengetahuan kognitif saja pada peserta didik, sehingga program ekstrakurikuler juga ditujukan untuk ajang mengasah keterampilan yang selama ini menjadi bakat yang terpendam dalam diri setiap peserta didik.

Jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mendukung program ini adalah pramuka, sispala, permainan bola besar: bola kaki dan volley.

Bagi pengunjung blog yang punya ide untuk program ini, silakan post comment nya demi kemajuan anak bangsa yang tercinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar