Halaman

Minggu, 10 Juli 2011

Jangan Benci Bahasa Inggris


Foto bareng siswa/i SMA N 1 bersama Savhann
Surprise..begitulah ketika Savhanna Wilson mengunjungi sekolah kami SMA Negeri 1 Balai Berkuak, yang berada di Kecamatan Simpang Hulu Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. Para siswa pun sangat antusias dengan kedatangan mahasiswi asal Canada ini, yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di  Mahidol University, Bangkok.

Walau berbekal english yang ala kadarnya, para siswa memberanikan diri untuk berkomunikasi dengan sang tamu dadakan ini. Apa kesannya?  Savhanna sempat mengatakan, I am nervous when I start to give speech.
Pada kesempatan itu, Savhanna bercerita tentang bagaimana dia bisa kuliah di Bangkok. 

Sedangkan dia berasal dari Canada, yang semestinya di sana perguruan tingginya mungkin lebih jika dibandingkan dengan di kawasan Asia Tenggara. Dia juga menceritakan mengapa datang ke Balai Berkuak. Tentang hal ini dia menceritakan ketertarikannya untuk melihat kehidupan orang Dayak secara langsung.

Tak apalah, asal kami telah mendapatkan banyak pengalaman dengan berbagi bersama Savhanna, terutama hal pendidikan. Untuk itu jangan pernah benci belajar bahasa Inggris ya, pacu diri kita untuk terus belajar, walau tidak harus dipelajari di bangku sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar